Jambi (ANTARA Jambi) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah menyiagakan pasukannya untuk membantu pengamanan pas pelaksanaan Pilkada serentak pada tiga kabupaten di Provinsi Jambi.

Pada Februari 2017 nanti di tiga kabupaten di Provinsi Jambi akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yakni di Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Muaro Jambi, untuk itu perlu dibantu pengamanannya oleh Polda Jambi, kata Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani, Kamis.

Dalam rangka pengamanan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada, pihak kepolisian menyiapkan pasukan dan tidak hanya kepolisian di daerah, Polda Jambi juga ikut menyiagakan pasukan.

Polda Jambi hanya membantu untuk setiap Polres setidak-tidaknya menyiagakan satu kompi pasukan sehingga ada tiga kompi yang disiapkan untuk tiga Polres tersebut, kata Yazid Fanani usai apel gelar pasukan pengamanan Pilkada di Mapolda Jambi.

"Jadi pasukan yang kita siapkan ini nanti sewaktu-waktu siap digeser ke daerah jika diperlukan pada saat Pilkada serentak nanti.

Upaya ini dilakukan agar tahapan Pilkada berjalan lancar dan pihak Polda akan terus melakukan antisipasi dini terhadap setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Kapolda Jambi, Yazid juga mengimbau seluruh pasangan calon dan massa pendukungnya, untuk tertib saat berkampanye  dan diharapkan agar tidak ada yang melakukan kampaye hitam saat Pilkada nanti.

Pelaksanaan Pilkada itu sudah ada regulasinya, jadi ikuti saja dan jika ada yang melanggar, tentu akan kita tindak karena polisi juga tidak mau ambil risiko, kata Kapolda Jambi, Yazid Fanani.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016