Jambi (ANTARA Jambi) - Anggota Polsek Telanaipura, Jambi berhasil menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perhubungan Kota Jambi yang tertangkap saat sedang melakukan aksi pungutan liar (pungli) di jalan lintas Timur Sumatera, Kota Jambi.

"Kasus ini terungkap setelah anggota polsek mendapatkan informasi akan adanya aksi pungli di jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di kawasan Kecamatan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi," kata Pejabat Sementara Urusan Humas Polresta Jambi, Brigadir Polisi Alamsyah Amir, di Jambi Senin.

Oknum PNS Dishub Kota Jambi yang ditangkap dan kini telah diamankan di Mapolsek Telanaipura, Jambi yakni Alfian (45) yang beralamat di Perumnas Aurduri Blok-B No 44 RT 23 Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Kasus ini bermula adanya laporan warga bahwa pelaku yang berpakaian Dishub dan jaket warna hitam, sedang berada di jalan Lintas Timur, tepatnya di kawasan Aur Duri memberhentikan mobil-mobil truk yang lewat dan memungut sejumlah uang dari mobil truk yang melintasi jalan tersebut.

Pungutan liar tersebut dilakukan oknum PNS Dishub itu setiap hari dan akhirnya yang bersangkutan diamankan pada saat tertangkap tangan sedang memberhentikan truk bermuatan di jalan Lintas Timur sedang melakukan pungli dan polisi juga menemukan sejumlah uang hasil pungutan liar dari para sopir kemudian disita uang tunai sebanyak Rp338 ribu.

Setelah dilakukan penangkapan pelaku oknum Dishub Kota Jambi itu kini diamankan di Polsek Telanaipura dan pelaku sedang diperiksa untuk melengkapi berkas perkaranya.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016