Jambi (ANTARA Jambi) - Delapan Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah di tiga kabupaten di Jambi dipastikan ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 mendatang.

Selain sudah lolos dan ditetapkan sebagai calon kepala daerah (Cakada), delapan Paslon tersebut, Selasa, juga sudah mengambil nomor urut.

Untuk Kabupaten Tebo, ditetapkan dua Paslon. Yakni Hamdi-Harmain dengan nomor urut (1) dan Sukandar-Syahlan nomor (2).

"Alhamdulillah sudah selesai penetapan dan nomor urut. Dua Paslon dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai Cakada di Pilkada Tebo," kata Komisioner KPUD Tebo, Riance.

Di Kabupaten Sarolangun juga ditetapkan dua Paslon yang bertarung. Yakni Madel-Musharsyah dengan nomor urut (1) dan Cek Endra-Hilallatil Badri nomor urut (2).

"Keduanya dipastikan bertarung setelah KPUD Sarolangun melakukan pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2017," kata Ketua KPU Sarolangun, Ahyar.

Sementara di Kabupaten Muarojambi, KPUD setempat menetapkan empat Paslon kepala daerah. Satu diantaranya merupakan Paslon dari jalur independent.

Empat Paslon itu yakni Abun Yani-Suhariyanto dengan nomor urut (1) dari jalur independent, Agustian Mahir-Suswiyanto nomor urut (2), Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno (3) dan Ivan Wirata-Dodi Sularso dengan nomor urut (4)

"Empat Paslon dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai Cakada di Pilkada Muarojambi. Bertarunglah dengan jujur, jauhi segala fitnah dan hindari konplik," kata Ketua KPUD Muarojambi, Edison.

Sementara terkait nomor urut yang didapat, semua Paslon di tiga kabupaten tersebut sepertinya tidak mempermasalahkan.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016