Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Guna mencari duta wisata Kabupaten Tanjab Barat, pemerintah setempat melalui Diporabudpar menggelar kegiatan Pemilihan Bujang Gadis 2016 di taman rekreasi Tungkal Ancol Beach, Rabu (26/10).

"Pemilihan bujang gadis bukan sekedar pamer kecantikan dan kegagahan, tapi juga memilih putra dan putri yang berbakat termasuk didalamnya berilmu pengetahuan, kata Bupati Tanjab Barat Safrial di Kualatungkal, Rabu lalu.

Dijelaskan, para juara dari lulusan SMA nantinya diprogramkan akan disekolahkan di Sekolah Tinggi Bandung. Tentunya jika keuangan Pemda sudah normal atau memungkinkan. 

Sementara itu Kepala Diporabudpar Drs H Juhardin menjelaskan kegiatan bujang gadis  2016 ini bertujuan sebagai wadah pengembangan kreatifitas generasi muda khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ini juga bertujuan agar para pemuda dapat mengembangkan kecintaaan pada budayanya sendiri. Juga untuk memilih duta wisata Tanjung Jabung Barat untuk event bujang gadis tingkat Provinsi Jambi 2016.

Peserta Pemilihan Bujang Gadis ini sendiri berasal dari utusan sekolah, Universitas,  dan umum   dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar Barat dengan pesertanya sebanyak 70 orang.

“Dengan kriteria penilaian kemampuan berbahasa, Keparawisataan, Wawasan, Agama, Etika dan Kepribadian,” ujarnya. 


Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016