Muarabulian (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari memperingati hari kesehatan nasional 2016 di Muarabulian yang diawali dengan upacara bendera, Senin.

Bertindak sebagai inspektur upacara  Asieten II Pani Paharuddin, membacakan amanat tertulis Menteri Kesehatan Prof DR dr Nila Farid Moeloek.Kegiatan itu juga dihadiri antara lain
para Kepala SKPD.
 
Dalam amanat tertulis, Menkes menjelaskan Hari Kesehatan Nasional Ke 52 berthema Indonesia Cinta Sehat,  dengan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat. Indonesia Kuat, dimaksudkan untuk  membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, Berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. 

Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai Indonesia Kuat.
                
Pada kesempatan Menkes mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke -52 kepada segenap jajaran kesehatan, para pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat sebangsa dan setanah air, dimanapun saudara melaksanakan pengabdian bidang kesehatan.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (2005 –2024) menetapkan bahwa pembangunan kesehatan menuju kearah pengembangan upaya kesehatan, dari upaya kesehatan yang bersifat Kuratif bergerak ke arah upaya kesehatan Preventif dan Promotif, sesuai kebutuhan dan tantangan kesehatan.
                
Tantangan kesehatan saat ini, bahwa Indonesia menghadapi masalah kesehatan triple burden , yaitu masih  tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan muncul kembali penyakit  penyakit yang seharusnya sudah teratasi.


Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016