Jambi (ANTARA Jambi) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengajak masyarakat di daerahnya agar jangan mudah terpancing terhadap isu suku, ras, agama dan antargolongan (Sara) demi keutuhan NKRI.

"Masyarakat jangan mudah terpengaruh ajakan untuk melakukan hal apapun yang dapat merugikan masyarakat dan bangsa," kata Fasha di Jambi, Rabu.

Seluruh lapisan masyarakat juga diminta untuk senantiasa menjaga keutuhan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita ini kaya terhadap budaya dan perbedaan, dan perbedaan itu tentunya harus saling kita jaga demi keutuhan negara yahg kita cintai ini yakni NKRI," katanya.

Fasha juga berharap para tokoh masyarakat, alim ulama, semuanya untuk saling mengimbau masyarakat agar tidak terpancing melakukan perbuatan kekerasan radikalisasi.

Pihak pemerintah kata Fasha bersama pihak aparat keamanan akan memaksimalkan pengamanan rumah ibadah, menyusul adanya peristiwa peledakan di salah satu rumah ibadah di Samarinda.

"Kita harus waspada, pihak kepolisan sudah menyatakan waspada, seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan antarsesama," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016