Jambi (Antara Jambi)- Kebakaran terjadi di sebuah rumah mewah di kawasan Mayang, Kota Jambi, Sabtu pagi, sehingga menghanguskan bangunan rumah tersebut dan barang-barang yang berada di dalamnya, termasuk tiga unit mobil jenis jeep yang terparkir di garasi.

Rumah mewah itu tepatnya berada di lorong Kembar, RT 24, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Jambi. Api dengan cepat berkobar membakar seluruh bangunan rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui rumah tersebut dalam keadaan sedang kosong dan sumber api diduga dari konsleting listrik yang berasal dari dalam sebuah garasi mobil.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Ridwan mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah delapan unit armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi.

"Pemiliknya tidak ada di rumah, tadi ada yang bilang sedang keluar melihat perkebunannya,dan atas peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa," kata Ridwan yang berada di lokasi kebakaran itu.

Ia mengakui, armada pemadam kesulitan menjangkau lokasi rumah, karena akses jalan di lorong yang sempit. Namun beruntung api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan di sebelahnya.

Rumah mewah tersebut diketahui milik Ajat Sudrajat yang merupakan pensiunan PNS yang juga mantan kepala rumah tangga di rumah dinas Gebernur Jambi era 80-an yakni Masjchun Sofwan.

"Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan hubungan arus pendek listrik, namun nanti sebabnya secara pasti akan diselidiki oleh pihak kepolisian," katanya menjelaskan.

Selain itu lanjut Ridwan, pihaknya belum bisa menyimpulkan dan mengetahui total nilai kerugian yang diderita pemilik rumah atas kejadian tersebut.

"Total kerugian, kami juga belum bisa perkirakan, nanti secara pastinya total kerugiannya berapa akan dicek," katanya menambahkan.



Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016