Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Merangin Provinsi Jambi Al Haris bersama Wabup Khafid Moein melakukan panen raya padi sawah di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang. Salah satu kecamatan didaerah itu.

"Panen di Desa Rasau ini sangat berhasil. Meskipun ini panen perdana, namun padinya sangat bagus dan banyak isinya. Saya ingin pencetakan sawah baru di desa ini ditambah lagi," Kata Bupati, di renah pamenang. Jum'at

Panen raya yang didahului dengan pemotongan tumpeng di pondok yang berada di tengah sawah itu, berlangsung meriah. Panen raya padi tersebut diikuti ratusan petani yang membaur bersama puluhan anggota TNI, turun ke sawah.

Jika jumlah sawahnya sudah luas, bupati yakin Desa Rasau akan mampu swasembada beras. Bupati juga kagum dengan masyarakat yang memanfaatkan lahan perkarangan rumah dengan menanam sayur.

Keberhasilan panen raya di sawah milik Suripto pensiunan TNI tersebut, benar-benar membuat bupati sangat bangga. Bupati berharap keberhasilan panen itu diikuti oleh warga lainnya yang juga menggarap sawah.

"Kalau dibandingkan besarnya keuntungan menanam padi satu hektar dengan menanam sawit satu hektar, hasilnya lebih banyak menanam padi. Untuk marilah kita bersama-sama turun ke sawah menanam padi," ajak Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati dan wabup memberikan bantuan alat-alat pertanian, pupuk dan benih padi kepada para kelompok tani. Bupati juga memberikan handtrantor guna memudahkan penggarapan sawah. 


Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016