Jambi (ANTARA Jambi) - Satu unit mobil sedan merek Suzuki Baleno dengan nomor polisi BH 1750 LX, secara tiba-tiba terbakar saat melintas di jalan raya di Kota Jambi hingga menghebohkan para pengguna jalan yang melintas.

Mobil itu terbakar tepat di jalan M Yamin, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Senin, sehingga menjadi tontonan warga yang melintas dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun sempat membuat macet jalus lalu lintas disana.

Pantuan dilapangan, menurut Beni salah seorang saksi mengatakan sedan berwarna hijau tua itu secara tiba-tiba mengeluarkan api dan selang beberapa menit kemudian langsung terbakar. Sang sopir yang diketahui bernama Arpandi pun panik dan keluar dari mobil untuk meminta pertolongan.

"Sopir langsung ke rumah warga yang ada dipinggir jalan guna pinjam racun api untuk matikan api, tetapi tidak ada sehingga api membesar dan melalap mobil tersebut," kata saksi Beni yang ada dilokasi kejadian itu.

Upaya saksi dan korban mencoba memadamkan api itu dengan menggunakan racun api milik pengendara lainnya tidak berhasil juga hingga anggota polisi lalu lintas datang dan turut memadamkan api dengan racun api tidak juga padam saat itu.

Mobil sempat mengeluarkan ledakan. korban Beni menelepon pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kota Jambi untuk memadamkan api dan selang beberapa menit kemudian dua unit armada Damkar Kota Jambi tiba dan api baru dapat dipadamkan petugas.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas menjadi padat dan macet serta pihak kepolisian yang tiba di lokasi pun langsung mengatur arus jalan agar tiak terjadi kemacetan lebih panjang lagi.

Akhirnya bangkai mobil yang terbakar itu derek untuk dievakuasi sementara  sopir telah dibawa ke polsek Kota baru untuk dimintai keterangan, kata Iptu Boni selaku Kanit Bina Masyarakat (Binmas) Polsek Kotabaru.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016