Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola menginginkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, mampu menyediakan ambulan gratis dan bisa mengantarkan jenazah hingga ke kabupaten paling ujung Jambi.

"Saya menginginkan ambulan rumah sakit dapat mengantarkan jenazah sampai ke Kabupaten Kerinci, dan itu gratis," katanya di Jambi, Rabu.

Sedangkan untuk pengadaannya jika tidak dapat dilakukan melalui anggaran Pemprov, Zola mengatakan dapat dilakukan pengajuan melalui CSR, DAK dan kemungkinan dana lainya. Namun rumah sakit harus melihat/memperbaiki dulu kembali managemennya.

Sebelumnya dalam peningkatan pelayanan di RSUD Raden Mattaher itu, gubernur juga minta masukan dari tim Pusat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (P3M) Universitas Indonesia.

"Saya mengharapkan pelayanan di RSUD Raden Mattaher Jambi bisa lebih baik dan tidak menyusahkan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga minta pihak rumah sakit untuk lebih mengutamakan pelayanannya dan tidak menelantarkan pasien. Juga untuk dokter spesialis yang berstatus PNS agar bisa memenuhi tugasnya.

RSUD Raden Mattaher yang berstatus rumah sakit provinsi itu kata Zola perlu mendapatkan masukan dan pandangan dari pihak yang berkompeten guna meningkatkan mutu pelayanan.



Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016