Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 1.225 anggota kepolisian dikerahkan untuk pengamanan guna antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada malam tahun baru di Kota Jambi, Sabtu (31/12).

Mereka yang mendapat tugas pengamanan itu adalah anggota dari Polresta dan Polda Jambi, kata Kapolresta Jambi Kombes Pol. Bernard Sibarani di Jambi, Jumat.

Para personel tersebut akan disebar di tempat-tempat keramaian dan ditempatkan di rumah-rumah ibadah yang merayakan malam tahun baru.

Ada sebanyak 74 titik persimpangan yang akan diamankan yang setiap titik akan ditempatkaan tiga hingga empat personel kepolisian.

Bernard Sibarani mengatakan bahwa Polresta Jambi sendiri mengerahkan 890 personel untuk pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2017.

Sejumlah titik pusat pengamanan itu, antara lain, Tugu Monas, Jembatan Gentala Arasy, eks arena MTQ, lapangan Kantor Gubernur Jambi, dan rumah-rumah ibadah.

"Kita juga dibantu oleh 365 personel dari Polda Jambi yang terdiri atas Brimob, Sabhara, Polair, dan lalu lintas. Selain itu, juga ada Tim Jihandak," kata Bernard Sibarani.



Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016