Jambi (ANTARA Jambi) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha melantik dan mengukuhkan 1.029 pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan adminsitrasi dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintahnya yang dilaksanakan di halaman pasar induk /grosir terminal angkutan barang, kota setempat, Sabtu siang.

Sebanyak 1.029 orang pejabat dari berbagai tingkatan di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Jambi tersebut diambil sumpahnya di bawah terik matahari.

Lokasi pelantikan yang sengaja digelar di bawah terik matahari itu menurut Syarif Fasha dapat menjadikan simbol bahwa sebagai aparatur sipil negara (ASN) agar lebih mensejahterakan masyarakat dalam aspek pembangunan.

"Harus mampu menjadi aparatur yang kuat, bekerja keras dan amanah dalam melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Fasha.

Adapaun 1.029 orang pejabat yang dikukuhkan dan lantik itu sesuai merujuk pada pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang pembentukan OPD baru.

Ribuan pejabat yang dilantik dan dikukuhkan itu mulai dari pejabat eselon II sebanyak 24 orang dan selebihnya pejabat setingkat eselon III dan IV.

Selain dilantik di bawah terik matahari itu, ribuan aparatur sipil negara dalam pelantikan dan pengukuhan itu juga diwajibkan mengenakan pakaian adat melayu Jambi.

Pakaian adat yang dipakai itu antara lain bermakna dalam melaksanakan amanah yang ditujukan untuk menjaga khazanah budaya dan adat melayu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016