Jambi (Antara Jambi) - Warga Kota Jambi mulai memadati kawasan pedestarian jomblo di sepanjang Jl Agus Salim, Sabtu malam sembari membawa terompet untuk berkumpul merayakan malam pergantian tahun baru 2017.

Kawasan pedestrian jomblo tersebut menjadi pusat diselenggarakannya kegiatan pemerintah kota Jambi dalam menyambut malam tahun baru.

Berbagai acara diadakan di lokasi tersebut, salah satunya mendatangkan Band Republik yang siap menghibur masyarakat dengan tembang-tembangnya.

Seperti dipantau Antara, tampak masyarakat yang datang itu telah memadati kawasan tersebut. Pihak panitia juga telah menyediakan panggung yang tepat berada di depan tugu jam kota baru untuk menghibur masyarakat.

Selain masyarakat, pedagang kaki lima juga turut membuka lapak jajanan mereka di sepanjang kawasan itu.

Selain itu suara terompet juga sudah mulai bersautan dari para pedagang terompet untuk menarik perhatian masyarakat agar mau membeli dagangan terompet mereka.

Sebelumnya pihak Polresta Jambi menyatakan telah mengerahkan sebanyak 1.225 anggota kepolisian yang juga dibantu dari Polda Jambi untuk pengamanan malam pergantian tahun di kota itu.

Para personel tersebut disebar di tempat-tempat keramaian dan ditempatkan di rumah-rumah ibadah yang merayakan malam tahun baru.

Ada sebanyak 74 titik persimpangan yang akan diamankan yang setiap titik akan ditempatkaan tiga hingga empat personel kepolisian.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016