Jambi, Antarajambi.com - Seorang pelaku pencurian yang hendak membongkar toko penjualan kompurter yang ada di kawasan Thehok tepatnya di jalan Jenderal Sudirman, Kota Jambi nyaris tewas akibat tertangkap dan dihakimi massa namun berhasil diselamatkan polisi.

Pelaku belum diketahui identitasnya tertangkap saat melakukan aksi pencuriannya pada Minggu malam (8/1) di toko komputer itu nyaris tewas jadi bulan-bulanan warga yang ikut menangkapnya, kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Priyo Purwanto, Senin.

Saat memasuki toko komputer yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi itu, pelaku tidak dapat melarikan diri saat alarm toko berbunyi hingga warga sekitar mendatangi lokasi dan mengepung toko tersebut.

Diduga pelaku merupakan spesialis pencuri rumah atau toko kosong yang sudah meresahkan warga Kota Jambi dan kali ini dia berhasil diringkus oleh warga bersama anggota ketika anggota mendapatkan laporan adanya aksi pelaku pencurian di toko komputer.

"Pelaku nyaris tewas setelah dihakimi massa dan akhirnya berhasil diselematkan polisi setelah anggota dilapangan memberikan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan massa," kata Priyo Purwanto.

Ketika mendapatkan laporan tersebut petugas langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan pelaku sekaligus untuk menghindari pelaku dari amukan massa.

"Awalnya pelaku ini saat akan lakukan aksinya itu dengan cara memanjat pagar yang ada dibelakang ruko dan langsung mencongkel jendela yang ada dilantai dua," kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Priyo.

Namun saat memasuki lantai dua itu, ternyata alarm ruko itu berbunyi sehingga pemilik toko mengetahui dan sekita warga langsung berkumpul dan akan menangkap pelaku dan beruntung polisi kemudian langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dan mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu pemilik toko kumputer, Daniel saat dikonfirmasi menjelaskan dalam kejadian adanya upaya pencurian di toko komputer miliknya itu namun pelaku belum sempat mencuri barang-barang yang ada di ruko miliknya tersebut.

Atas kejadian tersebut, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017