Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jambi optimistis dapat meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Arung Jeram di Yogyakarta, 26-30 Januari 2017.

"Jambi dipastikan mengirimkan sejumlah aletnya yang sebagian besar adalah atlet FAJI Jambi pada eksebisi PON XIX/2016 di Jawa Barat lalu," kata Wakil Sekretaris II Pengprov FAJI Jambi, Tuti Zahara di Jambi, Kamis.

Andalan Jambi pada Kejurnas 2017 ada pada nomor lomba R6, di mana atlet putra dan Putri Jambi mendapatkan peringkat IV nasional di PON lalu.

"Melihat peluang pada Kejurnas tahun ini, Jambi optmis bisa tercapai meraih medali emas jika tim FAJI Jambi solid," kata Tuti.

Peluang cukup terbuka meskipun harus bersaing dengan tim kuat dari provinsi lain seperti Jawa Barat dan Jawa Timur serta tuan rumah Yogyakarta karena tim yang ada di pulau Jawa memiliki keunggulan dengan latihan rutin sehingga mereka berkemampuan dan cukup terasah.

Pada Kejurnas di Yogyakarta, Jambi akan mengirimkan satu tim putra dan putri di kategori R6. Ajang yang akan dilaksanakan di alirian Sungai Progo ini mempertandingkan kategori master putra/putri, open putra/putri, junior putra/putri serta `youth` putra/putri.

Sementara bagi para pemenang di masing-masing kategori akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan internasional tahun ini.

"Persiapan atlet Jambi sudah matang dan mereka tinggal tampil maksimal pada Kejurnas nanti dan dalam sisa waktu jelang Kejurnas nanti, Jambi akan mempergunakannya untuk mengatur strategi agar bisa tampil maksimal," kata Tuti.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017