Jambi, Antarajambi.com - Pengerjaan Pasar Aur Duri di Kota Jambi terus dikebut dan ditargetkan pada Februari 2017 sudah bisa ditempati oleh para pedagang di kawasan itu, kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

"Saya minta pengerjaan pasar tersebut dikebut dan bisa difungsikan secepat mungkin sambil melaksankan pengerjaan tambahan," kata Fasha setelah meninjau progres pengerjaan pasar Aurduri di kawasan Perumnas di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Selasa.

Pasar Aur Duri tersebut kata Fasha memiliki kapasitas sebanyak 126 lapak dan 24 kios yang dikhusukan bagi pedagang di pasar Aurduri lama yang sudah mendaftar sebelumnya.

"Saya minta tidak ada penambahan pedagang dilaur yang telah dicatat, kita akomodir pedagang yang sudah mendaftar itu," katanya menjelaskan.

Pembangunan pasar Aurduri ini juga akan dilanjutkan pengerjannya untuk pembuatan halaman pasar dan sarana fasilitas penunjang lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi Komari mengatakan, pembenahan pasar tradisional tersebut yang menjadi sarana interaksi ekonomi masyarakat itu bertujuan agar pasar tersebut tidak kalah bersaing dengan pasar modern.

Komari menjelaskan, pembangunan Pasar Aurduri tersebut sebelumnya dikerjakan dengan  menggunakan dana APBD Kota Jambi senilai kurang lebih Rp4,5 miliar.

Selain itu pembangunan pasar ini juga untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat terhadap supply barang dan untuk lebih memudahkan dalam mengontrol harga barang, kata Komari menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017