Jambi, Antarajambi.com - Wali Kota Jambi Syarif Fasha mendorong sinergitas warga untuk mendorong dan membumikan gairah kota jasa yang penuh dengan inovasi dan kreatifitas.

"Jambi mendorong dan menjaga gairah sebagai kota jasa di masyarakat, salah satunya dengan fasilitasi pembangunan infrastruktur pendukungnya," kata Syarif Fasha ketika menerima tim LKBN Antara Biro Jambi di Telanaipura Kota Jambi, Rabu.

Menurut dia, sektor jasa merupakan salah satu fokus garapan pemerintah kota itu baik melalui pengembangan perusahaan skala besar, menengah dan sektor usaha mikro dan kecil yang potensial.

Ia menyatakan, sebagai kawasan kota, Kota Jambi merupakan salah satu barometer dan tolok ukur pembangunan di Provinsi Jambi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang terus menanjak.

"Pertumbuhan itu salah satunya sumbangsih dari sektor jasa dan perniagaan. Kita lengkapi dan fasilitasi agar sektor jasa bisa berkembang didukung gairah masyarakat yang dinamis," katanya .

Pada kesempatan itu, ia memaparkan beberapa langkah strategis dalam pengembangan kota itu, salah satunya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan infrastruktur yang dibutuhkan.

Pria kelahiran Palembang, 12 Mei 1968 itu mengaku membuka jalur komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai saluran yang ada, termasuk melalui media massa yang menurut dia cukup efektif untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan. Melalui jejaring informasi itu diharapkan bisa memberikan masukan-masukan yang akan menjadi pertimbangan dalam menetapkan kebijakan pembangunan.

"Kami terbuka, menerima masukan dan kritik, justru kami senang karena informasi masuk dan mendapat solusi," katanya.

Menurut dia media menjadi bagian dalam menggerakkan sendi-sendi potensi yang ada di kota itu, salah satunya dalam pengembangan sektor jasa dan perdagangan.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017