Muarabulian, Antarajambi.com -  Kajati Jambi, Jhon Walinsong Purba melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batanghari sekaligus evaluasi pelaksanaan pekerjaan dan program pembangunan di daerah itu.

" Pada kunjungan kejati Jambi saya berharap agar seluruh kegiatan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pejabat untuk bekerja lebih serius dan sesuai aturan," kata Bupati Syahirsyah SY di Muara Bulian, Kamis.

Pada kesempatan itu Bupati turut menyampaikan kepada Kejati Jambi terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta kehidupan masyarakat di dalam wilayah Kabupaten Batanhhari yang mayoritas mata pencariannya hanya berkebun.

" Mata pencarian masyarakat 60 persen petani dan perkebunan. Kita sampaikan kepada masyarakat, apapun alasannya tidak boleh melakukan karhutla," ujarnya.

Ia menjelaskan, pada bulan januari ini saja, sudah ada dua titik api di kabupaten batanghari. Dan kepada instansi di Pemkab Batanghari dapat mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak ada yang membuka kebun dengan cara membakar.

Sementara itu, Kajati Jambi Jhon Walinsong Purba mengatakan, agar masyarakat memberikan dukungan yang maksimal kepada Bupati Batanghari.

" Semua unsur Forkompinda harus benar - benar membantu Bupati Batanghari dalam membangun Batanghari," kata Kajati.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017