Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mendorong pengembangan fasilitas Arena Wisata Pintar Telanai Pura, Kota Jambi yang menggabungkan dunia pendidikan dengan pariwisata alam dan kebudayaan daerah.

"Saya sangat mendukung sekali Arena Wisata Pintar untuk pendidikan anak usia dini (Paud) yang digabungkan dengan pariwisata serta ada unsur kebudayaan dan kuliner khas daerah untuk diperkenalkan kepada anak dari usia dini," katanya usai silaturahmi bersama Lembaga Pendidikan Binaan TP-PKK Provinsi Jambi itu di Jambi, Rabu.

Zola menyambut baik Arena Wisata Pintar Binaan TP-PKK Provinsi Jambi itu dikembangkan sebagai tempat wisata bagi masyarakat.

"Pemerintah provinsi mendukung rencana TP-PKK untuk mengembangkan lokasi ini sebagai pariwisata masyarakat. Untuk itu kita perlu duduk bersama dalam pengembangannya, mau dibuat seperti apa dan perlu konsep yang matang," ujarnya,

Dikatakan Zola, pemerintah provinsi terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) agar lebih berkualitas, mulai pendidikan Paud hingga ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi agar mampu berdaya saing.

"Untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dukungan dari semua pihak sangat diperlukan, baik itu pemerintah, tenaga pengajar yang berkualitas, masyarakat dan orang tua," ujar Zola.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Sherrin Tharia, mengatakan peran tenaga pendidik dan kependidikan Paud sangat strategis dalam upaya mencerdaskan kehidupan serta mengembangkan pendidikan anak.

Menurutnya, pendidikan merupakan hal utama dan peningkatan kapasitas, kompetensi tenaga pendidik serta kependidikan sangat perlu didorong.

"Maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada tenaga pendidik dan pengelolaan pendidikan itu sendiri," kata Sherrin.

Sherrin juga mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus berupaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam rangka peningkatan perannya yang lebih konstruktif dalam memajukan pendidikan anak sedini mungkin.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017