Muarasabak, Antarajambi.com - Keluhan  nelayan kepiting rajungan kepada Bupati Tanjabtim, saat rapat  di Rumah Dinas Bupati belum lama ini, membuat kepala Dinas DKP Tanjabtim Ahmad Riadi Pane merasa heran karena nelayan itu belum pernah mengajukan proposal bantuan.

"Saat rapat kemarin saya tidak mau menanggapi serius terhadap nelayan rajungan itu, proposalnya saja tidak ada, gimana kita mau memberi bantuan," kata Pane.

Menegenai pernyataan mereka berhasil mengirim kepiting rajungan keluar daerah sebanyak 50 Kg perhari, ia merasa kurang yakin. Pasalnya,  belum ada bukti yang bisa meyakinkan.

"Saya kurang percaya karna dia kan penampung nelayanya mana, kalau sudah ada bukti yang jelas silakan ajukan proposal pasti pemkab akan membantu, "  katanya .

Lanjutnya, menegenai nelayan ikan saat ini dirinya merasa nelayan ikan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah sejahtera semua, selama ini pemkab selalu memeberi bantuan kepada nelayan berupa pompong, jaring. 

"Apa lagi yang kurang perhatian pemkab terhadap nelayan, bantuan selalu diberikan untuk nelayan yang kurang mampu, seperti pompong, jaring dan lain lainya. Tinggal meraka merupah pola saya rasa nelayan kurang mengendalikan uang mereka, ya ketika merekmendapat hasil tangkpan yang banyak uangnya disimpan ketika hasil tangkapan berkurang kan bisa membantu," katanya menambahkan. 

Pewarta: Novendra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017