Sarolangun, Antarajambi.com - Penjabat Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Arif Munandar melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau persiapan Pilkada ke setiap kecamatan wilayah daerah itu.

"Saya harus memastikan  pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan kondusif," kata pejabat Bupati saat menghadiri pertemuan di kantor Kecamatan Limun, Selasa.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan sebagai upaya untuk mewujudkan terlaksananya Pilkada yang aman dan kondusif tersebut dibutuhkan kenetralan para penyelenggara, Kepala Desa, PNS dan unsur pemerintahan lainnya.

"Tidak bisa kita pungkiri hal itu juga sebagai salah satu faktor pendukung untuk mewujudkan hal tersebut," katanya.

Di kecamatan Limun ia menjelaskan sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kondusifitas situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 15 Februari mendatang.

"Tentu saya sangat berharap para kepala desa dan warganya bisa menjamin situasi aman itu terwujud," ujarnya.

Ia menilai Kecamatan Limun yang menjadi salah satu daerah berbatasan tentu akan sangat rawan dengan eksodus pemilih dari wilayah sumatera selatan yaitu Musi Rawas.

"Seperti kita ketahui Desa Suka Damai yang biasa dikenal dengan nama Sungai Kudis adalah Desa yang sangat dekat dengan aktifitas warga Provinsi Tetangga, tentu hal ini perlu kita perhatikan agar tidak memunculkan terjadinya konflik," kata Arif.

Kunjungan kerja Penjabat Bupati atas nama pemerintahan Kabupaten Sarolangun kali ini dibagi menjadi dua tim. Yang mana satu tim lagi dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

Dalam menjalankannya Bupati melakukan pemantauan wilayah Barat yaitu Kecamatan Singkut, Pelawan, Limun, Cerminan Gedang dan Kecamatan Batang Asai.

Kemudian tim Sekda diwilayah timur yaitu Kecamatan Sarolangun, Bathin VIII, Pauh, Air Hitam dan Kecamatan Mandiangin.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017