Muarabulian, antarajambi.com - Pada tahun 2017 ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari menerima tenaga honorer yang di umumkan di sejumlah puskesmas, Puskesmas Pembantu maupun Poskesdes di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

"Tahun ini yang kita terima adalah tenaga kesehatan honorarium daerah , tenaga promosi kesehatan (Promkes) puskesmas dan tenaga fasilitator Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)," kata  Plt Kepala Dinkes Batanghari Elvi Yenni, Jumat.

Ia mengatakan, untuk tenaga honorarium daerah pihak Dinkes membutuhkan 21 orang, dengan rincian penempatan empat perawat untuk puskesmas Jangga Baru dan Muara Tembesi, delapan bidan untuk penempatan Puskesmas Jangga Baru, Pustu Bukit Sari, Poskesdes Ampelu Tuo, Poskesdes Semangat Desa Lubuk Ruso, Puskesmas Sengkati Baru.

"Selain itu satu tenaga farmasi untuk ditempatkan di Puskesmas Muara Tembesi, dua tenaga Laboratorium untuk Puskesmas Jangga Baru dan Mersam, tiga tenaga gizi untuk Puskesmas Jangga Baru, Jembatan Mas dan Sungai Rengas," ujarnya.

Sementara itu, untuk fasilitator STBM untuk penempatan di Dinkes Kabupaten Batanghari dan 15 orang untuk posisi tenaga promosi kesehatan Puskesmas. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017