Kualatungkal, Antarajambi.com - Satu tahun Kepemimpinan Dr Ir H Safrial MS bersama Drs H Amir Sakib periode 2016-2021 yang resmi dilantik oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola pada 17 February 2016 hingga 17 February 2017 dituangkan dalam berbagai progam pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat Provinsi Jambi.

Salah satunya  melakukan percepatan perkembangan wilayah, peningkatan aktifitas ekomomi dan social serta memenuhi ‎kebutuhan dasar masyarakat.

Hal ini ditunjukan dengan upaya mewujudkan dan memfokuskan kegiatan pembangunan melalui peningkatan kualitas dan jangkauan infrastruktur dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pembangunan jalan, jembatan, listrik serta sarana air bersih yang saat ini sedang berlansung. Dan membuka akses menuju Ibukota Kabupaten dari perdesaan maupun Kecamatan. ‎

Sepanjang tahun 2016, pemerintah mewujudkan pelaksanaan pembangunan Jalan di desa Kuala Dasal, Peningkatan kualitas jalan desa Merlung, Peningkatan jalan Margarukun, jalan perkantoran di Kecamatan Merlung Tungkal Ulu, hingga Jalan Desa Penyabungan serta jalan di Ibukota Kabupaten.  

Selain itu, Pemerintah juga melaksanakan kegiatan peningkatan jalan Parit Ponco, Jalan Harmoko, Jalan pulau Pinang di Desa Betara Kanan, Jalan Desa Kuala indah dan jalan Sumatra dikelurahan Sungai Nibung yang selama ini belum tersentuh. Bahkan, pemerintah juga melaksanakan peningkatan jalan memfungsikan pelabuhan RoRo‎ Kualatungkal yang selama ini terkesan terbengkalai.

Selain jalan, Pemerintah juga berhasil melaksanakan pembangunan jembatan pada tahun 2016 diantaranya dilokasi jembatan penyabungan, jembatan lumahan, dan flover (jembatan gantung) di kompleks perkantoran Tungkal Ulu.

Bukti nyata lainya keberhasilan satu tahun kepemimpinan Bupati H Safrial dan Wakil Bupati H Amir Sakib dengan dirintisnya cikal bakal berdirinya Aun-alun Kota Kualatungkal di depan kompleks Perkantoran Kota Kualatungkal dengan memanfaatkan hasil pembangunan jalan Rabat beton yang juga dijalankan pada tahun 2016 lalu.

Dengan terus memantau jalanya pembangunan secara langsung, Bupati dan Wakil Bupati berharap besar bakal menuntaskan visi dan misi pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian sekaligus meningkatnya taraf hidup masyarakat dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017