Jambi, Antarajambi.com - Aparat Kepolisian Polres Sarolangun Provinsi Jambi berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di Desa Rangkiling Kecamatan Mandiangin daerah itu.

Satu diantara empat orang pelaku dilumpuhkan dengan tembakan oleh petugas dilapangan karena berusaha melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman Bostang melalui Kapolsek Mandiangin AKP Iskandar membenarkan penangkapan yang dilakukan, ia mengatakan para pelaku ini diketahui sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan baik mobil pribadi maupun travel yang melintas tujuan Jambi atau sebaliknya.

"Ya, penangkapan terhadap empat orang pelaku Curas sudah berhasil kita lakukan, kita akan terus tindak tegas para pelaku penghadangan mobil di wilayah mandiangin," Kata Kapolsek.

Ia mengatakan pihaknya Bersama Anggota dan dibantu Personil TNI subramil Mandiangin berhasil melakukan penangkapan tersebut pada Selasa 21 Februari 2017 sekira pukul 04.30.wib empat pelaku perampokan kendaraan Pencurian dengan kekerasan itu menggunakan senjata tajam dan Balok kayu.

Keempat Pelaku ditangkap di kediamannya di desa Rengkiling Mandiangin diantarannya Ra (19) ,Rk (15 ) ,Rf (14) dan In (18) keempat pelaku perampokan dengan modus mengejar kendaraan, setelah berhenti menodongkan senjata tajam kepada sopir dan penumpang dan menguras barang yang berharga milik penumpang.

Peristiwa ini terjadi pada hari jumat 17 Februari 2017 sekira pukul 03.00 dini hari di desa Renkiling Simpang Mandiangin terhadap Mobil Travel Gunung Kerinci tujuan Jambi, setelah kejadian sopir meneruskan perjalanan ke Kota Jambi dan melaporkan kejadian ini ke Piket SPKT Polda Jambi.

"Setelah kita berkoordinasi dengan Dit Krimum Polda Jambi selanjutnya dilakukan penyelidikan dan keempat pelaku berhasil kita tangkap, saat ini sedang ditahan di Mapolres Sarolangun untuk tindakan selanjutnya," Kata AKP Iskandar.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017