Muarabulian, Antarajambi.com - Pemkab Batanghari pada tahun 2017  kembali mengusulkan puluhan ribu warga di seluruh wilayah Kabupaten Batanghari menerima beras keluarga sejahtera (Rastra) kepada pemerintah pusat dengan jumlah sebanyak 21.035 kepala keluarga (KK).

" Usulan penerima raskin ini untuk rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) beras sejahtera, untuk ribuan warga di Batanghari ini," kata Syaiful, Kepala Bagian Ekonomi Setda Batanghari, Jumat.

Ia mengatakan, sebenarnya usulan ini tidak tanggung-tanggung, seperti pada tahun 2015 dan 2016 lalu penerima raskin ini hanya sekitar 13541 KK saja, dengan kuota bantuan raskin sebanyak 2.437.380 kilogram.

" Karena jumlah penduduk miskin di Batanghari bertambah pada setiap tahunnya, membuat usulan kita ini juga bertambah," ujarnya.

Sementara itu, untuk pendistribusian beras sejahtera atau raskin ini, Pemkab Batanghari mengalokasikan anggaran untuk membantu proses pendistribusian.

" Tahun ini dianggarkan sebesar Rp167 juta untuk biaya operasional. Sedangkan pihak bulog hanya mengatar sampai ke kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari saja," katanya lagi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017