Jambi, Antarajambi.com - Universitas Jambi (Unja) menggelar acara wisuda  990 mahasiswa lulusan program doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma  di Balairung Universitas Jambi di Kampus Pinang Masak Mendalo, Jambi, Sabtu.

Acara pelantikan dilakukan dalam sidang senat terbuka Universitas Jambi yang dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH PhD serta dihadiri senat perguruan tinggi itu.

"Wisuda hari ini bagi 990 lulusan dari program doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma.  Berbeda dengan wisuda sebelumnya yakni seribu orang, setelah masuk seribu pendaftar wisudawan  kita tutup dan langsung  gelar wisuda,"  kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan.

Wisuda diikuti wisudawan dari 12 fakultas di perguruan tinggi itu, terbanyak dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 331 orang, disusul Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 167 orang, Ekonomi dan Bisnis 140 orang dan  Fakultas Hukum 104 orang .

Kemudian Ilmu Keolahragaan 22, Ilmu Sospol 8, Kehutanan 13, Pertanian 63, Peternakan 34, Sains dan Teknologi 16 dan Fakultas Teknologi Pertanian 6 orang. Sedangkan dari program pascasarjana 86 orang.

Pewarta: Gresi Plasmanto/Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017