Jambi, Antarajambi.com - Bupati Tanjung Jabung Barat DR Safrial MS bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH selaku Dansatgas TMMD Kabupaten Tanjab Barat menghadiri Acara Rapat Koordinasi Teknis sekaligus Pembukaan Lomba Karya Tulis Ilmiah TMMD Ke 98 Tahun 2017, di Gedung Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta.

Rakornis dibuka lansung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan dihadir pada acara tersebut para Bupati dan Wali Kota penyelenggara TMMD, Ketua DPRD, anggota TNI, dan para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PUPR.

Tema yang diusung dalam Rakornis "Dengan Semangat Kemanunggalan Kita Tingkatkkan Sinergisitas Lintas Komponen Bangsa dalam Rangka Membangun Daerah dan Desa untuk Mewujudkan Indonnesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotongroyong dalam Keraangka Negara Kesatan Republik Indonesia".

Turut hadir bersama Bupati, Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan,  Sekdakab  H. Ambok Tuo, Asisten III Jeter Simaamora, Kepala Bappeda Ir H Firdus Khatab,  Kadis PU H Andi Ahmad Nuzul, Kadis BPMPD H. Mulyadi, Plt. Kepala PKAD Rajiun Sihotang.

Disela-sela acara, Bupati Tanjabbar H. Safrial, mengatakan kehadirannya Bersama Dandim 0419/Tanjab dan jajaaran dalam kegiatan ini sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemkab Tanjab Barat dan TNI. Beberapa waktu lalu Pemkab dan Kodim juga telah menandatangani MoU terkait TMMD ini.

Bupati menilai, program TMMD diakui dapat memacu pembangunan di desa, baik di bidang fisik maupun non fisik, terlebih untuk masyarakat yang tinggal di desa tertinggal dan miskin serta terisolir.

“Khususnya di kabupaten Tanjabbar, TMMD Ke 98 Tahun 2017 kita lokasikan di Kecamatan Seberang Kota, Pembukaan jalan baru sepanjang 11.850 M, lebar 10 M, untuk membuka akses menghubungkan Desa Muara Seberang melalui Desa Kuala Baru menuju Desa Tungkal IV Desa Kecamatan Seberang Kota,” ujar Safrial.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017