Jambi, Antarajambi.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 2017 menganggarkan Rp150 miliar untuk perbaikan jalan nasional di Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi yang mengalami rusak parah.

"Kami merespon terhadap usulan Gubernur Jambi sehingga tahun ini ada anggaran Rp150 miliar yang dialokasikan untuk pembanguan dan perbaikan jalan yang menuju ke Muarsabak," kata Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono di Jambi, Sabtu.

Pengalokasian anggaran tersebut dilakukan setelah adanya usulan dari Gubernur Jambi Zumi Zola saat menghadap langsung ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Saat gubernur menghadap di Istana, saya langsung ditelepon Bapak Presiden, dan ada beberapa anggaran yang dipindahkan dari provinsi lain ke Jambi untuk nambahin perbaikan Jalan Muarasabak," kata Basuki.

Anggaran senilai Rp150 miliar tersebut untuk pembangunan jalan nasional mulai dari Jembatan Aurduri II Kabupaten Muarojambi hingga Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi.

"Yang Rp75 miliar sedang dikerjakan dan nanti ada tambahan lagi Rp75 miliar, jadi totalnya tahun ini langsung Rp150 miliar," kata Menteri.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan keberadaan jalan nasional tersebut sangat penting karena merupakan salah satu akses menuju ke Pelabuhan Muarasabak.

Menurutnya, akses jalan tersebut sangat diperlukan karena untuk aksesibilitas berbagai hasil komoditas Jambi untuk dikirimkan menuju Pelabuhan Muarasabak.

"Pembangunan jalan nasional ini penting dilakukan seiring pembangunan pelabuhan Muarasabak yang mampu meningkatkan perekonomian Jambi ke depan," kata Zola.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017