Jambi, Antarajambi.com - Universitas Jambi akan menindak lanjuti pertemuan dengan Dubes Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik terkait penjajakan kerja sama dengan perguruan tinggi di negeri itu.

"Saya sudah melakukan perbincangan dengan Dubes Inggris terkait rencana itu, dan kami akan menindak lanjuti secepatnya untuk membahas program dan bentuk kerja sama, serta menentukan perguruan tinggi yang akan menjadi mitra di sana," kata Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan di Jambi, Selasa.

Menurut dia, kunjungan Dubes Moazzam Malik ke kampus itu sangat strategis dan membuka beberapa peluang kerja sama. Salah satunya adalah peningkatan program pembelajaran, pertukaran dosen dan mahasiswa serta penguatan program lainnya.

Rektor menyatakan, dalam pertemuan sebelum melakukan kuliah umum, Senin kemarin, Dubes Inggris itu juga menyambut beberapa program dan rencana penelitian yang akan dikembangkan oleh Universitas Jambi.

Salah satunya menjanjikan untuk memfasilitasi kerja sama dengan perguruan tinggi di Inggris bagi dosen dan mahasiswa Unja. Sehingga kata Rektor hal itu akan memperluas dan memperbanyak mitra perguruan tinggi Unja.

"Ini jelas merupakan kehormatan dan peluang bagi para dosen dan mahasiswa Unja, dan ini merupakan bagian dari upaya kita meningkatkan kualitas dan jejaring internasional," katanya.

Terkait perguruan tinggi atau universitas mana yang akan menjadi mitra kerja sama Unja, menurut Johni Najwan hal itu akan dibahas kemudian dengan pihak kedubes Inggris.

Ia menyatakan, respon dari Kedubes Inggris itu cukup positif dan respon dengan sejumlah program yang tengah dan akan digulirkan oleh perguruan tinggi itu.

"Dubes memberikan kuliah umum, dan itu sangat positif dan berguna bagi para mahasiswa," kata rektor Universitas Jambi itu menambahkan.


Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017