Jambi, antarajambi.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi mengadakan workshop untuk meningkatkan penulisan proposal penelitian yang dilakukan para dosen di Provinsi Jambi.

"Tujuannya adalah meningkatkan produktifitas para dosen dalam penulisan proposal penelitian ," kata Ketua LPPM Universitas Jambi, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M dihubungi di Jambi, Selasa.

Workshop penguatan penulisam proposal tersebut diselenggarakan selama dua hari, yang diikuti oleh 100 peserta dari kalangan dosen perguruan tinggi negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di seluruh Provinsi Jambi.

Dalam workshop tersebut juga menghadirkan pemateri dari Kementerian Ristek-Dikti dan dari akademisi Universitas Jambi itu sendiri.

Kegiatan itu sesuai dengan misi Rektor Universitas Jambi  Prof H Johni Najwan SH MH PhD  yakni menuju 'world class entrepreneurship university'.

Ade menjelaskan diharapkan melalui peningkatan produktifitas penelitian itu para dosen mempunyai kompetensi sehingga hasil penelitian dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

Selain dapat diabdikan kepada masyarakat, penelitian berkualitas yang dihasilkan para dosen dapat dijadikan sebagai jurnal, baik itu nasional maupun intenasional, katanya.

"Intinya bagaimana para dosen membuat proposal penelitian yang berkualitas sehingga mampu berkompetisi dalam penelitian," kata Ade menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017