Muarabulian, Antarajambi.com - Wakil Bupati  Batanghari Hj Sofia Joesoef masuk kedalam nominasi finalis Anugrah Perempuan Indonesia (API) Ke V Tahun 2017 tingkat nasional sebagau perwakilan Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi.

"Saya berharap dengan adanya dukungan moral dan doa masyarakat Batanghari, saya mampu mengharumkan nama baik Batanghari ditingkat Nasional dan saya mohon doa dan dukungannya agar saya terpilih menjadi pemenang audisi API 2017 ini," kata Wabup, Rabu.

Ia mengatakan, sebelumnya dirinya dicecar sejumlah pertanyaan oleh dewan juri dari kementerian terkait seputar visi dan misi Kabupaten dalam hal pemberdayaan perempuan dan keterwakilan kaum perempuan di Batanghari
   
"Berbagai pertanyaan dilontarkan dewan juri mulai dari visi misi Kabupaten Batanghari 2016-2021, pengalaman yang pernah saya tempuh semasa menjadi abdi negara (PNS), Ketua tim penggerak PKK, hingga peran sebagai pemimpin daerah dengan Kodrat sebagai seorang Istri dan Wabup," ujarnya.

Menurut dia, pada API ini mempunyai visi yakni keteladanan para perempuan pemimpin di Indonesia untuk menuju keteladanan para perempuan pemimpin di dunia. seperti yang dirintis pahlawan perempuan indonesia.

Bahkan untuk penganugerahan, API akan digelar pada 27 April 2017 Mendatang. Dimana untuk mencapai dititik nominator finalis API, berbagai bentuk perjuangan mampu dilewati oleh Sofia Joesoef selaku seorang istri mantan Bupati Batanghari  hingga masuk dalam kompetisi pada 15 Maret.

Pada proses kompetisi sebelumnya Sofia diuji oleh Delapan Dewan Juri yang diutus dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, Dr. Mooryati Soedibyo, DR. Dewi Motik Pramono, Dr. Martha Tilaar, dr. Retno Tranggono,Angelica Tengker S.Psi,Hj. Irlisa Rachmadiana, S.Sn, MM. DR. Dewi Hanggraeni, SE.MBA Kusuma Prabandari,SE,MM, CMHA dan Endraswari Safitri.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017