Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola memberangkatkan dua balita penderita penyumbatan saluran empedu dan jantung bocor ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk dilakukan pengobatan.

"Hari ini kita berangkatkan dua orang anak beserta ibunya yaitu Adilla, bayi perempuan usia tiga bulan menderita penyumbatan saluran empedu dan Fareli balita laki-laki usia 1,3 tahun menderita jantung bocor," kata Zola di rumah dinasnya saat melepas kebarangkatan dua balita itu, Rabu.

Zola mengatakan kedua anak itu sebelumnya sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, tetapi melihat kondisinya yang serius, balita itu harus segera dirujuk ke RSCM Jakarta dengan biaya yang akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Sebelumnya pihak Pemprov Jambi juga telah memberangkatkan warga yang memiliki gangguan pada hidung sehingga susah untuk bernafas. Warga tersebut telah dioperasi dan sekarang dalam tahap pemulihan.

Pemprov Jambi terus melakukan upaya seperti ini dan mendapat respon yang cepat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

"Pemprov Jambi mengupayakan yang terbaik dalam melayani masyarakat, terkait masalah kesehatan secara maksimal dengan anggaran yang telah tersedia," katanya.

Zola minta agar masyarakat kurang mampu yang memiliki kondisi penyakit berat mendapatkan kemudahan dalam layanan kesehatan, dan Perwakilan Jambi yang ada di Jakarta telah menyediakan ruangan khusus dan diprioritaskan bagi masyarakat dengan golongan itu.

Khusus ke-dua balita itu beserta ibunya, kata Zola akan didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membantu keduanya dalam mendapatkan pelayanan yang baik.

"Selama perawatan akan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk mengurus segala sesuatu yang dibutuhkan," ujarnya.

Di kesempatan itu, gubernur juga memberikan bantuan secara pribadi berupa uang sebelum melepas ke-duanya ke bandara.

Ke-dua orang tua balita itupun terlihat senang dan berterimakasih kepada gubernur atas perhatian yang sangat besar dalam membantu pengobatan anak mereka.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017