Jambi, Antarajambi.com - Universitas Jambi menargetkan hasil maksimal pada MTQ Mahasiswa Nasional 2017 yang akan digelar di Malang pada Juli-Agustus 2017 mendatang.

Pelaksanaan MTQ Mahasiswa Unja tahun 2017 dimotori langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH PhD yang menjadikan perhelatan itu lebih besar dan meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.
    
"Unja akan menggelar seleksi MTQ mahasiswa pada 3-6 April mendatang dan itu merupakan bagian dari upaya untuk mencatat hasil maksimal pada MTQ Mahasiswa Nasional yang akan digelar 27 Juli - 4 Agustus 2017 di Malang," kata Panitia Penyelenggara MTQ Mahasiswa Unja 2017 Dr Supian Ramli di  Jambi, Minggu.
  
 Kegiatan itu tidak sekedar seleksi melainkan menjadi ajang kegiatan besar di kampus itu yang merupakan ajang pembangunan SDM, mencetak generasi unggul dan berakhlak mulia.

MTQ Mahasiswa itu akan dibuka  oleh Rektor Unja pada 3 April 2017 di Kampus Pinang Masak Unja Mendalo.

Sementara itu Koordinator Panitia MTQ Mahasiswa Unja, Dr Supian Ramli menyatakan antusiasme peserta MTQ mahasiswa tahun ini cukup besar. Dari  13 fakultas di perguruan tinggi itu sebagian besar sudah mendaftar.

"Jumlah pesertanya meningkat  dan lebih ramai pada tahun ini. Pesertanya juga termasuk mahasiswa hafiz Quran 30 juz di Unja, mereka sama ikut tahapan seleksi," kata Supian.
   
Ia menyebutkan, untuk kegiatan itu pihaknya akan mempersiapkan mimbar khusus untuk kegiatan MTQ sehingga peserta bisa tampil maksimal. Pengerahan massa pendukung juga akan dimaksimalkan sehingga semangat MTQ bisa hadir di kalangan mahasiswa di sana.

Hingga Minggu (26/3), hampir semua fakultas sudah mendaftar, dan masing-masing di setiap cabang lomba terdaftar 20 peserta. Artinya setiap fakultas mendaftarkan lebih dari satu peserta sehingga menunjukkan antusiasme peserta.

Cabang yang dilombakan adalah tilawatil Quran, hizfil Quran, syahril Quran, debat bahasa Arab, debat bahasa Inggris, tartil Quran, fahmil Quran, khattil Quran, qiroat sab'ah, karya ilmiah Quran dan desain aplikasi Al-Quran.





Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017