Jambi, Antarajambi.com - Serangkaian kegiatan, lomba dan kompetisi memeriahkan Dies Natalis ke-54 Universitas Jambi (Unja) yang dipusatkan di Kampus Pinang Masak Unja Mendalo Jambi, sejak 17 April 2017.
    
"Dies Natalis ke-54 Unja ini, sekaligus menjadi tahun Kompetisi, Prestasi dan Promosi bagi kemajuan Unja ke depan," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD didampingi Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Jumat.

Sejumlah kegiatan yang digelar antara lain lomba antar mahasiswa, dosen serta Dharma Wanita di lingkungan Unja yakni  berbagai cabang olahraga, seperti Wushu, Aerobik, Boxer, Pencak silat. 
  
Sedangkan pada Jumat (21/4) juga digelar berbagai lomba permainan seperti tarik tambang, memasak, vokal serta lomba tengkuluk atau penutup kepala wanita khas Jambi.

Kegiatan itu digelar di kawasan lapangan upacara di belakang Gedung Rektorat Universitas Jambi. Kegiatan diikuti dengan antusias dan semangat kebersamaan.

Sementara pada Kamis (20/4), juga dibuka kegiatan Pekan Seni Melayu se-Sumatera yang digelar di Aula Rektorat  Unja yang diikuti oleh empat daerah yakni Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam dan tuan rumah Jambi.
 
Kegiatan yang digelar Unja, tak hanya melibatkan internal kampus namun juga melibatkan masyarakat dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumatera.
 
Menurut  rektor, bertambahnya usia Universitas Jambi, menunjukan adanya peningkatan ekspektasi masyarakat terjadah Unja yang semakin tinggi. Harapan masyarakat terhadap  Unja kian besar untuk melahirkan generasi muda yang berilmu pengetahuan, cerdas dan berakhlak mulia.

Untuk mendorong tujuan tersebut  rektor mencanangkan tahun 2017 ini sebagai Tahun Kompetisi, Prestasi dan Promosi bagi perguruan tinggi yang saat ini menempati peringkat ke-30 perguruan tinggi nasional itu.

Acara puncak Dies Natalis ke-54 Unja akan digelar Sabtu (22/4) melalui kegiatan wisuda seribu lulusan Unja dari jenjang S2, S1, dan diploma dari semua prodi di kampus itu.

"Unja akan mewisuda seribu mahasiswa dan Sabtu malam akan ditutup dengan kegiatan malam keakraban sekaligus menutup rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-54 Unja," katanya.

Sementara itu Kepala Humas Unja  Akbar Kurnia Putra menyatakan, kegiatan wisuda akan digelar melalui sidang senat terbuka yang akan dipimpin oleh Rektor Prof H Johni Najwan SH MH PhD dan dihadiri oleh pimpinan Unja, undangan serta para orang tua wisudawan.

"Rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke-54 Unja akan ditutup dengan rangkaian wisuda dan malam keakraban Sabtu besok," kata Akbar.



Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017