Jambi, antarajambi.com- Sebanyak 40 mahasiswa Seni, Drama,Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jambi menggelar "street art performance" di kawasan pedestrian Jl Jend Basuki Rahmat, Kota Jambi, Senin malam.

Art Director sekaligus dosen musik FIB Unja, Defni mengatakan kegiatan tersebut termasuk sirkulasi belajar mahasiswa dan untuk membuang jenuh mahasiswa yang hanya belajar di ruang kelas.

"Ada tahapan dan produksi dan seterusnya, dan penampilan ini juga untuk mengasah keterampilan mahasiswa," katanya

Dalam performance street art tersebut, mereka menghadirkan penampilan teater, musik dan tari secara bergantian dan juga sesekali digabung tari dan musik. 

Masyarakat yang biasa mengunjungi kawasan Pedestrian Jomblo itu pun tampak terhibur dengan penampilan aksi seni dan treatrikal yang bawakan para mahasiswa.

Aksi teatrikal itu juga iiringi gebukan perkusi dan sedikit sentuhan saxophone. Selain itu juga terdapat beberapa alat musik lengkap menanti giliran.

Tampak pula beberapa warga mengabadikan penamlilan mahasiswa Unja itu dengan camera telephone genggam.

"Enggak sengaja lewat sini, terus ada penampilan seni, kan lumayan kebetulan saya mengajak anak, jadi dapat tontonan gratis," kata Ari, warga Kota Jambi.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017