Jambi, Antarajambi.com - Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan melakukan sosialisasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dengan melakukan talkshow di Stasiun Radio Republik Indonesia Provinsi Jambi, Kamis.
   
"Jumat (5/5) besok merupakan hari terakhir pendaftaran SBMPTN, dan akan ditutup pukul 21.59 WIB," kata Johni Najwan yang juga Ketua Tim Penjaminan Mutu terhadap SBMPTN 20017 itu.
  
Dipandu penyiar RRI, ia bersama panitia lokal SBMPTN 2017 Jambi itu memberikan informasi terkait pelaksanaan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri itu, khususnya menggugah putra putri Jambi lulusan SMA yang memenuhi syarat untuk masuk Unja melalui jalur seleksi itu.

Ia mengingatkan agar para calon peserta  untuk tidak terlambat mendaftar dan menggunakan waktu pendaftaran yang tinggal sehari lagi. Selain itu ia juga meminta peserta untuk langsung melakukan print atas nomor peserta SBMPTN yang menjadi tanda sahnya menjadi peserta ujian itu.

"Ikuti prosedur dengan teliti dan seksama, jangan sampai mendaftar tapi lupa mencetak nomor peserta. Tanpa mencetak nomor peserta maka yang bersangkutan tidak bisa ikut ujian SBMPTN pada waktunya," kata rektor.

Pelaksanaan SBMPTN 2016 yang akan digelar dengan sistem 'computer based test' dan 'paper based test' itu akan digelar pada 16 Mei 2017. Seluruh fasilitas Unja akan digunakan untuk menggelar tes itu, termasuk menyiapkan sebanyak 160-an komputer untuk sistem CBT.

Terkait jumlah pendaftar ke Universitas Jambi, kata Johni Najwan mengalami peningkatan  dibandingkan tahun 2016 lalu.
  
"Hingga Kamis pagi, pendaftar SBMPTN untuk ikut seleksi dan memilih Unja telah mencapai 9400-an pendaftar, sedangkan tahun lalu sebanyak 7000-an pendaftar. Ada peningkatan yang signifikan," katanya.

Sebelumnya Unja juga telah menerima sebanyak 1673 orang dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 serta sebanyak 691 calon mahasiswa baru dari program bidik misi.***4***

Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017