Jambi, Antarajambi.com - Universitas Jambi (Unja) mendorong para dosen dan peneliti di kampus itu untuk lebih proaktif dan mendaftarkan kekayaan intelektualnya (KI) ke lembaga terkait.

"Unja mendorong peneliti untuk mendaftarkan hasil penelitiaanya sebagai kekayaan intelektual, salah satunya melalu pendaftaran KI berbasis online," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan didampingi Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Selasa.

Unja secara khusus menggelar sosialisasi tentang tata cara pendaftyaran KI berbasis online dengan menghadirkan Direktur Teknologi dan Informatika Dirjen Kekayaan Intelektual.

Kegiatan sosialisasi akan digelar pada Rabu (10/5) di ruang rapat Senat Gedung Rektorat Lantai III  Universitas Jambi di Kampus Mendalo Jambi.

"Mengingat pentingnya kegiatan itu khususnya bagi para dosen dan peneliti yang berkompeten untuk mendapatkan hak kekayaan intelektual (HKI), maka kami minta semuanya bisa hadir," kata Rektor.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada para dekan, wakil dekan bidang akademik, ketua program stuti S2 dan S3 serta para dosen peneliti untuk bisa memanfaatkan kegiatan sosialisasi tersebut.

Rektor Unja menyebutkan, ia terus mendorong para peneliti Unja untuk mengembangkan penelitian dan pengetahuannya sehingga bisa meningkatkan kompetensi dan juga mendekatkan dengan masyarakat melalui berbagai program penelitiannya.

"Kami mendorong para dosen untuk memaksimalkan kemampuan nya dalam penelitian, termasuk juga para guru besar Unja didorong untuk rutin menulis jurnal ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional," kata rektor menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017