Jambi, Antarajambi.com - Pemkab Batanghari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan penilaian akreditasi terhadap Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Batanghari sekaligus    pendampingan terhadap Puskesmas yang ada dan belum terakreditasi.

" Ya, tahun ini ada enam Puskemas yang akan diajukan dan kita lakukan penilaian yakni, Puskesmas di Tenam, Pasar Terusan, Pasar Tembesi, Sungai Puar, Desa  Aro dan Puskesmas Maro Sebo Ilir," kata Reynaldi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Batanghari, Selasa.

Menurut dia, akreditasi Puskesmas ini sangat penting dilakukan karena dengan terakreditasi  tersebut, maka secara tidak langsung pelayanan Puskesmas terhadap masyarakat sudah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan.

" Ada tiga aspek yang dinilai, yakni adminstrasi dan menejemen, upaya kesehatan masyarakat (UKM) serta upaya kesehatan perorangan (UKP)," katanya.

Sementara itu, setelah pihak Dinkes melakukan pendampingan atau melakukan akreditasi terhadap enam puskesmas tersebut, setelah itu masih terdapat empat puskesmas lagi yang belum terakreditasi.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017