Jambi, Antarajambi.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Nasri Umar, meminta agar lelang jabatan Sekda Provinsi Jambisegera dilaksanakan. Sebab pejabat definitif akan menentukan jalannya roda pemerintahan.

"Kalau sekarang kan belum definitif. Eselon II 31 jabatan Pelaksana Tugas. Sekda juga bukan defintif, meskipun dijabat oleh Penjabat Sekda," kata Nasri (19/5).

Dikatakannya, pejabat-pejabat definitif yang tepat sesuai kemampuan dan orang yang tepat akan menentukan cepat atau lambatnya program Jambi Tuntas terlaksana.

"Hingga saat ini saja, masih 11 persen serapan anggaran. Ini sudah pertengahan tahun. Agustus sudah masuk APBD Perubahan. Supaya Program Jambi Tuntas ini bisa selesai sesuai dengan visi dan misi Gubernur. Kalau sekarang masih jalan di tempat," tegasnya.

Sementara itu Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengatakan usai mengumumkan lelang jabatan 31 pejabat eselon II, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi juga segera mengumumkan lelang jabatan Sekda Provinsi (Sekdaprov) Jambi.

"Ya akan segera diumumkan. Nantinya jabatan Sekda terbuka secara nasional. Sehingga siapapun dari daerah mana saja di Indonesia ini bisa ikut mendaftar lelang jabatan itu," katanya.

Namun, kata dia, sebelum lelang itu diumumkan, Pemprov menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kemungkinan akhir Mei ini bisa dibuka. Yang jelas kita sedang menunggu persetujuan dari KASN," katanya lagi.

Ditanyakan mengenai persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan Sekda Provinsi Jambi, menurutnya tidak jauh berbeda dengan lelang jabatan yang sedang dilakukan saat ini. Hanya saja, yang berbeda adalah syarat kepangkatannya.

"Yang ingin mendaftar, minimal berpangkat 4C. Tapi lebih diutamakan lagi yang berpangkat 4D. Kalau untuk lebih rinci, nanti pas saat pengumuman dan pendaftaran dibuka," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017