Jambi, Antarajambi.com - Kegiatan jalan sehat dan olahraga gembira yang melibatkan ribuan  warga Kota Jambi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kawasan kantor Wali Kota Jambi menjadi penutup kegiatan Semarak Hari Jadi ke-71 Pemerintahan Kota Jambi  dan 616 Tanah Pilih Pusako Betuah Jambi.

Kegiatan yang digelar pada Minggu pagi hingga siang hari belangsung meriah dan bernuansa suka cita. Jalan sehat mengawali kegiatan pada Minggu pagi yang diikuti oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Forkopimda kota itu.
 
Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Tugu Monas di perempatan Jalan Brigjen Basuki Rachmat dan Jalan H Agus Salim itu juga dilanjutkan dengan senam lansia.

Tidak jauh dari lokasi itu, juga digelar olahraga gembira yang digelar di lapangan Kantor Wali Kota Jambi. Kegiatan diisi dengan lomba tarik tambang yang diikuti ASN Kota Jambi dan perwakilan dari Kecamatan di kota itu.

Selain itu, Jambi Expo di kawasan itu yang berlangsung sejak 17 Mei 2017, juga berakhir. 

Kemeriahan di kawasan pusat pemerintahan Kota Jambi itu juga membawa berkah bagi para pedagang dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di kawasan itu untuk meraup keuntungan dan panen pembeli.

Hampir seluruh pedagang dari UMKM bisa menjual produknya dan mendapat bagian keuntungan dari kehadiran ribuan warga yang hadir di kawasan itu. 

"Setiap Ahad memang kawasan ini menjadi pusat keramaian oleh warga yang berolah raga, namun hari ini luar biasa lebih banyak kegiatan di sini," kata salah seorang pedagang makanan yang berjualan di kawasan Taman Pedestrian Kota Jambi itu.


Sementara itu, pada Sabtu malam minggu, warga Jambi juga dihibur dengan penampilan band Ibukota, Wali Band yang dimotori oleh vokalis Faank. Konser puncak HUT Kota Jambi itu juga dimeriahkan dengan semarak kembang api yang berlangsung cukup meriah selama lebih dari delapan menit membuat suasana hinggar bingar kawasan itu.

Sebagian besar Semarak Hari Jadi Kota Jambi sudah berakhir, namun bagi warga Jambi masih bisa memanfaatkan kesempatan momen "Jambi Bertabur Discount " (JBD) di pusat-pusat perdagangan di Kota Jambi yang berlangsung hingga 15 Juni 2017.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017