Jambi, Antarajambi.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Batanghari kembali mengusulkan pembelian komputer pada anggaran APBD 2018 mendatang untuk SMP dan SMA di daerah itu.

"Ya, ini pasca pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kita akan menganggarkan untuk pembelian komputer untuk SMP dan SMA yang akan disebarkan ke sekolah yang ada," kata Jamilah, Kepala Dinas PdK Batanghari, Selasa.

Menurut dia, pembelian komputer ini merupakan persiapan jelang UNBK tahun mendatang. Dan berdasarkan data di lapangan masih banyak ditemukan kekurangan komputer pada pelaksanaan ujian di sekolah tersebut.

"Nah, pada UNBK tahun ini, sekitar 90 persen sekolah baik tingkat SMP dan SMA menumpang di sekolah yang telah memiliki fasilitas lengkap. Jadi ini merupakan kekurangan kita dalam menghadapi ujian," ujarnya.

Sementara itu, untuk pengusulan pada APBD tahun 2018 nanti, seperti pada Bulan April sebanyak 150 sampai 200 komputer. Dan untuk realisasinya masih menunggu pengusahaan dari pihak terkait.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017