Jambi, Antarajambi.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi menyediakan dua unit ambulan gratis untuk  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Kamis, mengatakan RSUD Raden Mattaher merupakan rumah sakit pendidikan Provinsi Jambi sekaligus sebagai rumah sakit rujukan tertingi di Provinsi Jambi.

Sebab itu berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana rumah sakit ditingkatkan untuk pelayanan masyarakat secara keseluruhan dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat.

Dua ambulan gratis tersebut kata Zola merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jambi, sekaligus dilaunching Pelayanan Ambulance Emergency Call Program Gubernur Jambi Peduli dengan nomor 0741-3066 119.

Selain itu, PT Trinita Dinamika juga memberikan CSR berupa uang Rp100 juta kepada RSUD Raden Mattaher untuk membantu pelayanan rumah sakit tersebut.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Jambi dan PT Trinita Dinamika, ini sangat penting karena RSUD ini adalah RS rujukan tertinggi di Provinsi Jambi. Tentu tuntuntannya pelayanan harus prima, apalagi saat ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelayanan kesehatan yang prima sangat tinggi," kata Zola.

Zola menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Bank Jambi tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan gratis tanpa harus membayar dan jika ada pihak yang meminta untuk membayar, hal tersebut adalah ilegal.

"Masyarakat dapat memanfaatkan dengan gratis tanpa harus ada bayaran. Jika ada oknum yang meminta bayaran itu harus ditindak tegas. Dan untuk memudahkan masyarakat  meminta bantuan sudah ada call center-nya, tolong sosialisasikan, tolong sampaikan kepada masyarakat," katanya menjelaskan.

Di samping itu, Zola mengingatkan seluruh tenaga kesehatan untuk meningkatkan komitmen kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan yang prima.

"Bantuan yang diberikan PT Trinita Dinamika Rp100 juta akan digunakan untuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita, karena fasilitas dan pelayanan sangat penting sekali," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Raden Mateher, drg Iwan Hendrawan mengatakan upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Jambi.

"RSUD ini telah berkembang, baik fisik, SDM, maupun variasi jenis layananannya. RSUD ini sebagai rujukan tingkat lanjut, seluruh fasilitasnya dipersiapkan untuk mendukung kesehatan masyarakat," kata Iwan.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017