Jambi, Antarajambi.com - Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, H Cek Endra mengajak para pejabat dan jajaran dalam lingkungan pemerintahannya untuk  menjaga silaturahim.

"Saling menjaga silaturahim itu penting, karena sangat baik untuk menunjang kinerja kita sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," kata bupati di Pemkab Sarolangun.

Bila tidak menjaga silaturahim, tidak menutup kemungkinan akan ada pejabat dan staf tidak saling kenal, antara tetangga kantor satu dengan yang lain juga tidak saling mengetahui.

"Makanya silaturahim itu sangat dianjurkan oleh agama islam, karena sangat baik untuk kehidupan kita," katanya.

Ia mengatakan, tak jarang sendiripun sering menemukan para pegawai yang menyapanya namun ia tidak mengenalnya dan juga dilingkungan satu kantor maunpun dengan kantor yang saling berdekatan tidak saling mengenal. 

"Saya pun pernah merasakan hal itu, kadang sering disapa tapi saya balik bertanya mereka siapa, ternyata staf kita sendiri," kata Bupati.

Sementara itu, ia menjelaskan terkait program shalat zuhur berjamaah yang digerakkannya dilingkungan Perkantoran Pemkab yang bertempat dimasjid Kantor Bupati, ia berharap bahwa masjid sebagai tempat pemersatu bagi seluruh pegawai.

"Inilah harapan saya, bagaiman kedepan dirumah Allah SWT inilah tempat pemersatu kita dan sebagai tempat saling bersilaturahmi setiap harinya," jelasnya.

Pada pembukan awal program shalat zuhur berjamaah itu, juga diisi dengan tausiah ceramah agama oleh ustadz maupun da'i dari setiap desa yang menjadi program keagamaan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017