Jambi, Antarajambi.com - Pemkab Batanghari melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kembali menerima puluhan alat dan mesin pertanian dari pemerintah pusat untuk meningkatkan produktivitas pertanian di kabupaten itu.

" Puluhan alat dan mesin pertanian tersebut terdiri dari, 35 unit Handtraktor, 31 bajak dan empat unit rotari," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpran) Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Batanghari, Darwin Nasution di Muarabulian, Selasa.

Ia mengatakan alat pertanian bantuan itu  tidak dibagikan langsung kepada petani yang ada di Batanghari melainkan ditempatkan di gudang Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

"Jadi bila  petani butuh alat ini, maka mereka harus mengajukan pinjaman atas nama kelompok tani,” katanya. 

Sementara itu Kepala Bidang Tanaman Pangan  Abi Efrita mengatakan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura juga menerima alat pertanian berupa alat untuk panen padi sebanyak empat dari anggaran  APBN pusat.

"Alat yang besar satu unit dan sedang tiga unit, selain itu, kita juga menerima bantuan alat untuk pemipil jagung sebanyak 5 unit,” katanya menambahkan. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017