Tanjabbar, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar melalui Dinas Koperasi UKM, Industri dan Perdagangan (Koperindag) telah menyiapkan ribuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) bersubsidi yang siap disalurkan untuk masyarakat miskin di Tanjabbar menjelang Hari Besar Idul fitri.

Hal ini, diungkapkan Kepala Dinas Koperindag Tanjab Barat, Syafriwan. Disebutkannya sebanyak 4.000 peket sembako murah akan dibagi menjadi beberapa tahap. 

"Untuk tahap pertama di wilayah Tungkal Ulu sebanyak 300 pakek‎ yang difokuskan ke Kecamatan Batang asam, sementara tahap kedua di Kelurahan kampung Nelayan Tungkal I sebanyak 1.000 paket," katanya.

Sementara ini, untuk tahap pertama dan dua sudah didistribusikan ke daerah masing-masing. 

Dijelaskanya, untuk paket sembako murah, pemerintah menyiapkan bahan-bahan utama pembuatan kue dan alat dapur dengan hagra yang sudah disubsidi kurang lebih 40 Persen. 

‎Untuk harga subsidi, satu pakek dihargai Rp 21 ribu, harga normal Rp 34 ribu atau supsidi 13 ribu. Sementara isi dari sembko murah terdiri dari Gula 1 Kg, Minyak Sayur 1 kg dan Tepung 1 Kg‎.

"Setidaknya ini bisa membantu kaum ibu dalam menyiapkan kebutuhan lebaran nanti," ‎harapnya.

Ditambahkanya, untuk penyaluran, pemerintah daerah sudah menetapkan Keperuntukanya kepada warga miskin yang telah didata atau masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

"Jadi ini khusus bagi masyarakat yang mebutuhkan atau yang kurang mampu." tandasnya.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017