Jambi, Antarjambi.com - Pemkab Batanghari melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) segera salurkan sekitar 800 paket sembako dalam operasi pasar murah. 

" Untuk 800 paket sembako dialokasikan untuk Kecamatan Muaratembesi," kata Suparno, Kepala Bidang Perdagangan, Disprindagkop, Minggu.

Ia mengatakan masyarakat yang sudah menerima kupon dari kecamatan atau desa, bisa menebus paket yang berisi 2 kg Gula Pasir, 2 Kg Tepung Terigu, dan 2 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp 45 ribu/paket. 

" Nah, dari harga ini, pemkab memberikan subsidi sekitar Rp25 ribu per paket. Dan satu KK hanya berhak mendapat satu paket sembako saja,” ujarnya.

Ia menjelaskan, diberlaku sistem kupon ditempat dengan mencantumkan nama. Meskipun pada tahun sebelumnya disebarkan kupon melalui Kecamatan dan Desa hal itu dianggap tidak efisien.

Sementara itu, selain dari APBD, pihak Bulog divre Jambi juga akan turut serta dalam OP ini. Dari Bulog akan menyediakan empat jenis bahan pokok  yakni beras, gula pasir, minyak goreng dan bawang putih.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017