Jambi, Antarajambi.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Batanghari akan menyiapkan dua unit bus untuk mudik lebaran tahun 1438 hijriah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik lebaran.

" Kedua bus tersebut akan stand bye di Terminal Muarabulian, mulai H-7 Idul Fitri tahun ini," kata Sopyan Usman, Kadishub Batanghari, Senin. 

Ia mengatakan, dua unit bus yang disiapkan saat ini merupakan bus yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan Batanghari. Bus tersebut telah di servis dan siap untuk digunakan melakukan perjalanan panjang. 

“Kondisi bus yang kami punya tidak masalah, sudah dilakukan perbaikan, dan siap untuk dioperasikan jelang lebaran ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain menyiapkan armada bus menjelang Idul Fitri tahun ini, Dishub juga membangun pos pengamanan lebaran. Pos itu dipusatkan di terminal Muarabulian, yang merupakan daerah lintas. 

Bahkan, pos di sana akan ada petugas medis, yang siap memberikan pelayanan bagi pemudik yang membutuhkan bantuan medis. 

Sementara itu, pihaknya belum mendapatkan gambaran berapa orang petugas dari dinas kesehatan yang akan ditempatkan di setiap pos pengamanan. Setidaknya harus terdapat minimal satu orang petugas medis, yang siap memberikan pertolongan bagi pemudik yang sedang sakit. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017