Jambi, Antarajambi.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ar Syahbandar mendorong kelanjutan pembangunan tiga objek vital yakni Pelabuhan Ujung Jabung, Jambi Business Center, dan Pasar Modern Angsoduo.

DPRD Provinsi Jambi telah menyelesaikan Perda Pelabuhan Ujung Jabung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, tetapi belum terlihat perkembangannya, kata Ar Syahbandar di Jambi, Rabu.

"Saya mendorong ini dilanjutkan," katanya.

Apalagi menurut dia, Provinsi Kepulauan Riau saat ini membangun pelabuhan internasional, sehingga pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung harus segera diselesaikan untuk meningkatkan perekonomian Jambi.

Sementara itu mengenai Jambi Business Centre, dan Pasar Modern Angsoduo, dia menghrapkan dalam waktu dekat sudah ada progres yang baik. Khusus Angsoduo Syahbandar berharap pembangunanya dapat segera diselesaikan dan fungsinya dapat berjalan.

"Begitu juga dengan JBC, juga dapat segera dibangun sebagai pusat bisnis di Jambi. Memang saat ini masih ada beberapa kendala dalam pembangunan JBC ini, untuk itu Pemprov juga besinergi dengan Kota Jambi dalam pembangunan akses lainya," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan pembanguan Pelabuhan Ujung Jabung terus berjalan dengan bantuan dana dari APBN, begitu juga dengan akses menuju pelabuhan.

Sedangkan untuk pembangunan Pasar Angsoduo, Pemprov masih menunggu janji dari pihak kontraktor yang akan menyelesaikan pembangunan pada bulan agustus mendatang.

Sementara pembangunan JBC, Erwan mengatakan saat ini masih menunggu izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Jambi.

"IMB ini belum dikeluarkan karena ada revisi izin amdal pembangunan JBC," kata Erwan.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017