Jambi, Antarajambi.com - Pemkab Batanghari melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) akan memaksimalkan program Keluarga Berencana (KB).
"Untuk mensukseskan program ini, salah satunya kita berikan motivasi tentang pemakaian alat kontrasepsi kepada masyarakat," kata Ir Mirzayanti, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Data dan Informasi Dinas PPKBP3A Batanghari, Kamis.
 
Ia mengatakan, dari data yang berhasil dihimpun pada Dinas PPKBP3A Batanghari Bidang Pengendalian Pendudukan, Data dan Informasi, bahwa alat kontasepsi (Alkon) jenis suntik masih mendominasi dikalangan peserta KB. 

" Sementara untuk alat kontrasepsi seperti MOP masih belum begitu diminati. Untuk saat ini KB Suntik masih mendominasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari data yang ada dibidang ini periode Mei 2017, untuk KB Aktif masih didominasi Suntik dengan jumlah 28.388 akseptor dan Pil 8.192 akseptor. Sedangkan untuk KB Baru juga didominasi Suntik dengan jumlah 1.813 akseptor dan Pil 577 akseptor.    
 
" Kita berharap masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi dan memiliki pengetahuan tentang KB. Maka program pengendalian penduduk akan tercapai dengan baik," katanya lagi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017