Jambi, Antarajambi.com - Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi mempersiapkan agenda kegiatan pawai ta,aruf, kendaraan hias dan bazaar pada ajang MTQ ke-54 tingkat provinsi itu , 2-12 Agustus 2017.

Bupati Tanjabtim Romi Haryanto memantau langsung tahapan demi tahapan proses persiapan dari prosesi MTQ tersebut serta memastikan seluruh unsur penyelenggara dan pendukung dalam kondisi siap.

"Pembukaan MTQ dilakukan pada Selasa, 8 Agustus malam. Namun tahapan penyambutan sudah dimulai 2 Agustus," kata Bupati Tanjabtim seperti disampaikan Humas Tanjabtim, Senin.

Kabupaten berjuluk "Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung"  itu didaulat menjadi tuan rumah MTQ 2017 tingkat Provinsi Jambi, dan akan menjamu ribuan kafilah yang berasal dari 11 kabupaten dan kota di provinsi itu.

Selain membangun mimbar tilawah, Pemkab Tanjabbar juga menyiapkan pemondokan untuk menampung para peserta MTQ sehingga memungkinkan mereka tampil maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pemerintah setempat telah menyiapkan sebanyak 136 unit pemondokan, termasuk 12 unit cadangan untuk mengantisipasi kebutuhan tambahan pemondokan. Seluruh pemondokan ditempatkan di Muara Sabak, Ibukota Tanjabtim.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak warga Tanjabtim dan umumnya warga Provinsi Jambi untuk ikut mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi itu  yang mengusung tema "Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Sehat, Terdidik dan Agamis".

Seluruh kabupaten kota dipastikan mengirimkan kafilahnya yakni Kabupten Kerinci, Tebo, Merangin, Sarolangun, Bungo, Muarojambi, Batanghari, Tanjab barat, Kota Jambi, Kota Sungai Penuh serta tuan rumah Tanjab timur.

Sementara itu sosialisasi kegiatan MTQ yang akan memilih peserta terbaik untuk mewakili Jambi ke ajang MTQ tingkat nasional itu dilakukan melalui berbagai sarana, termasuk soalisasi melalui media luar ruang di Kota Jambi yang merupakan ibu kota Provinsi Jambi.




Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017